Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Karakter/Kepribadian

Karakter/Kepribadian

artikel tentang Karakter / Kepribadian

artikel tentang Karakter / Kepribadian

Membuat Resolusi Tahun Baru Berhasil

Edisi C3I: e-konsel 392-Resolusi Tahun Baru

RENUNGAN
Membuat Resolusi Tahun Baru Berhasil
Ditulis oleh: N. Risanti

Tahun baru menjadi momen yang digunakan oleh banyak orang percaya untuk membuat resolusi tahun baru demi mencapai tujuan hidup atau menjadi pribadi yang lebih baik. Melakukan disiplin rohani secara lebih teratur, membaca lebih banyak, mengurangi gula, mengurangi berat badan, berhenti merokok, berolahraga, mengurangi kebiasaan, sifat, sikap, dan perilaku yang buruk, belajar lebih banyak, bersikap lebih bijaksana, dan sebagainya. ... baca selengkapnya »

Empat Prinsip Kristiani untuk Membuat Resolusi Tahun Baru

Edisi C3I: e-konsel 392-Resolusi Tahun Baru

Dengarkan audio artikel:

"Apa Resolusi Tahun Baru Anda?" ... baca selengkapnya »

Untuk Rekan-Rekanku yang Perfeksionis

Saya mengakui. Cerita itu menjerat mata saya karena hal itu menunjuk kepada saya. Jadi, bagian ini sebagian besar adalah untuk saya sebagaimana juga untuk orang lain yang mungkin membacanya. Seperti dengan beberapa teman saya yang alkoholik, saya juga sedang berada dalam masa pemulihan sekarang. Namun, saya akan selalu melawan masalah perfeksionisme. ... baca selengkapnya »

Psikologi Iman I

"Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah." (Ibr. 11:6)

Tak mungkin manusia sehat yang normal terlepas dari kepercayaan agama. Iman menuntut segenap diri manusia dan segenap keadaannya yang dikerjakan oleh kasih karunia Allah. (Forsyth) ... baca selengkapnya »

Tanda-Tanda Penerimaan Diri

Pertama dan terpenting, penerimaan diri menyiratkan sukacita kepuasan dalam menjadi siapa saya. Benar-benar berhenti untuk menjadi siapa saya hanyalah jenis penerimaan "untuk lebih baik atau buruk". Hal ini dapat mengecewakan. Jika saya mau menjadi orang yang bahagia, saya harus belajar untuk menjadi bahagia dengan siapa diri saya. ... baca selengkapnya »

Kisah Joanie

Kisah berikut ini diambil dari wawancara dengan penulis Joanie Yoder, yang direkam untuk acara televisi RBC, Day of Discovery. ... baca selengkapnya »

Hidup Berbelaskasihan

Hidup bisa saja keras. Sering kali ada rasa sakit, kekecewaan, kesepian, dan kehilangan. Kita harus mengucapkan selamat tinggal kepada mereka yang kita kasihi, dan tertinggal sendiri. Kita mengabaikan posisi yang merupakan impian hati kita. Kita diberi tahu hasil MRI oleh dokter dengan nada suram dan kemudian matanya menatap lantai. ... baca selengkapnya »

Pengampunan -- Satu Langkah yang Mengarah kepada Allah

Pengampunan -- Satu Langkah menuju Allah

David Augsbereger berkata, "Karena tidak ada satu pun yang kita maksudkan yang selalu benar, dan tidak ada satu pun yang kita usahakan yang selalu tanpa salah, dan tidak ada satu pun yang kita capai tanpa keterbatasan atau kesalahan yang kita sebut manusiawi, kita diselamatkan oleh pengampunan." ... baca selengkapnya »

Waktu dan Hati yang Bijaksana

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian hingga kami beroleh hati yang bijaksana. (Mazmur 90: 12).

Manusia memerlukan dua hal yang penting yaitu otak yang pintar dan hati yang bijaksana. Namun seringkali lebih banyak orang menuntut otak yang pintar daripada hati yang bijak. Kepandaian dan pengetahuan dalam otak dan bijaksana dalam hati berbeda sekali. Musa menulis mazmur diatas dengan suatu kerinduan untuk memiliki hati yang bijaksana dalam mengisi hidupnya didalam ruang dan waktu yang sangat singkat. Musa lebih mengutamakan hati yang bijaksana. Musa adalah seorang yang memiliki kepandaian dan pengetahuan didalam otaknya yang ia peroleh selama `sekolah" dan "kuliah" di Mesir. ... baca selengkapnya »

Memaknai Ulang Arti Hidup

Tuhan Yesus berkata, "Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa". Artinya, manusia tidak akan menemukan makna hidup yang kekal jika terpisah dari Kristus. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content