Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 298 - Mengelola Uang

Ulasan Buku: Hidup Bebas dari Belenggu Utang

Edisi C3I: e-Konsel 298 - Mengelola Uang

Judul buku : Hidup Bebas dari Belenggu Utang
Judul asli : Debt Free Living
Penulis/Penyusun : Larry Burkett
Penerjemah : Drs. Arvin Saputra
Editor : Dr. Lyndon Saputra
Penerbit : Gospel Press, Batam
Ukuran buku : 15,8 x 24 cm
Tebal : 296 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Permasalahan yang dialami manusia tentu sangat beragam, salah satunya adalah masalah keuangan. Masalah keuangan sendiri secara umum mencakup tentang masalah pemenuhan kebutuhan, simpan-pinjam, kredit, investasi, dana pensiun, dana kesehatan, dst.. Berbagai tawaran yang menggiurkan, kartu kredit, hipotik, berbagai kredit kendaraan dan barang-barang mebel semakin membuat masyarakat meremehkan masalah uang dan tanpa disadari mereka bisa terperangkap dalam utang. Untuk itu, kita harus bijak dalam mengatur keuangan kita. Sebagai orang Kristen, kita sangat beruntung dapat belajar mengenai cara memperlakukan uang yang benar dari Alkitab, misalnya dari Pengkhotbah 5:10 dan Ibrani 13:5. ... baca selengkapnya »

Mengatur Keuangan Keluarga

Edisi C3I: e-Konsel 298 - Mengelola Uang

Salah satu sumber pertikaian dalam rumah tangga adalah uang. Karena kurang uang kita bertengkar; kelebihan uang kita pun bertengkar. Bagaimanakah caranya mengatur masalah keuangan, sehingga tidak harus menjadi penyebab perselisihan? ... baca selengkapnya »

Menggunakan Uang dengan Tepat

Edisi C3I: e-Konsel 298 - Mengelola Uang

Kemudian pergilah perempuan itu memberitahukannya kepada abdi Allah, dan orang ini berkata: "Pergilah, juallah minyak itu, bayarlah utangmu, dan hiduplah dari lebihnya, engkau serta anak-anakmu." (2 Raja-raja 4:1-7) ... baca selengkapnya »

Mengelola Uang

Edisi C3I: e-Konsel 298 - Mengelola Uang

Salam kasih,

Uang merupakan salah satu kebutuhan yang vital dalam kehidupan manusia. Untuk mendapatkannya, manusia harus bekerja. Namun, tidak berarti uang boleh mengatur hidup kita, justru sebaliknya, kitalah yang harus mengatur uang. Untuk itu, jangan biarkan uang memperbudak hidup kita, hingga kita melakukan hal-hal yang tidak berkenan kepada-Nya dalam mendapatkan uang.

Lalu bagaimanakah pengelolaan uang yang benar itu? Bagaimana menolong orang yang sudah terlilit utang? Untuk menjawab pertanyaan ini, e-Konsel menyajikan sebuah artikel dan ulasan buku yang terkait dengan bagaimana mengelola uang dan solusi yang bisa dilakukan agar bebas dari belenggu utang. Kami berharap, apa yang e-Konsel sajikan ini dapat membantu Anda dalam menolong Anda sendiri atau konseli Anda yang bermasalah dengan uang. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content