Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 303 - Anak Hiperaktif

Referensi: Artikel Tentang Anak Berkebutuhan Khusus di Situs c3i.sabda.org

Edisi C3I: e-Konsel 303 - Anak Hiperaktif

Siapa sajakah yang tergolong anak berkebutuhan khusus itu? Ada berbagai macam kategori anak berkebutuhan khusus, mulai dari anak-anak yang tidak sempurna secara fisik hingga mereka yang memiliki kemampuan melebihi anak-anak pada umumnya. Untuk memperlengkapi pengetahuan dan referensi Anda, berikut ini kami daftarkan artikel-artikel terkait dengan anak berkebutuhan khusus yang layak Anda baca. ... baca selengkapnya »

Menolong Anak yang Hiperaktif

Edisi C3I: e-Konsel 303 - Anak Hiperaktif

Dirangkum oleh: Sri Setyawati

Apakah Anda pernah melihat atau menghadapi anak-anak yang hiperaktif? Dalam istilah psikologi, hiperaktif lebih dikenal dengan nama "Attention Deficit Hyperactivity Disorder" (ADHD). Apakah ini sebuah penyakit? Hiperaktif bukan suatu penyakit.

Hiperaktif adalah suatu pola perilaku seseorang yang menunjukkan sikap tidak mau diam, tidak menaruh perhatian dan impulsif (semaunya sendiri). Mereka pada umumnya cenderung lebih sulit menerima perintah, sukar memusatkan perhatian pada satu subjek, lupa menaruh barang, dan banyak bicara. Apa yang menjadi penyebab utamanya masih diperdebatkan. Ada yang menyatakan karena faktor makanan, ada juga yang menyatakan karena faktor genetis atau keturunan. ... baca selengkapnya »

Anak Hiperaktif

Edisi C3I: e-Konsel 303 - Anak Hiperaktif

Shalom,

Anak yang aktif pada umumnya memiliki fungsi otak yang aktif pula. Walaupun terkadang tingkahnya membuat kita kelelahan, namun kita patut bersyukur karena ketika kita menjelaskan sesuatu kepadanya, dia akan cepat menangkap maksud kita.

Saat ini, produk susu formula tidak diragukan telah memberikan sumbangsih terhadap perkembangan otak anak. Dengan mengonsumsi kandungan gizi yang cukup tinggi dan makanan yang bergizi, membuat anak kita menjadi sehat dan ceria.

Akan tetapi, bagaimana jika keaktifan anak kita menjadi "over" dan mengarah kepada hiperaktif? Hal ini mungkin bisa menjadi masalah bagi orang tua. Lantas, apakah yang dapat kita lakukan untuk menolong anak yang hiperaktif sehingga keaktifannya tidak menuju sikap merusak? Dapatkan jawabannya dalam artikel yang kami sajikan dalam edisi ini. Selain itu, kami juga menyajikan beberapa artikel tentang anak-anak berkebutuhan khusus (tema bulan ini) untuk menjadi referensi Anda. Selamat menyimak, semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat bagi Anda.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net > ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content