Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 270 - Percakapan Pastoral Menjelang Kematian

Siapakah yang Harus Mendampingi Orang yang Akan Meninggal?

Edisi C3I: e-Konsel 270 - Percakapan Pastoral Menjelang Kematian

Orang tua kerap membebankan pendidikan agama anak-anak kepada gereja serta sekolah. Mereka kurang menyadari bahwa pendidikan agama yang paling utama adalah di dalam keluarga dan harus diawali dalam keluarga. Begitu juga dengan rawatan iman bagi orang-orang yang akan meninggal. Hal ini kerap kali dibebankan pada gereja, padahal kita semua terpanggil untuk menjadi pemberita Injil bagi mereka. ... baca selengkapnya »

Mendampingi Orang yang Akan Meninggal

Edisi C3I: e-Konsel 270 - Percakapan Pastoral Menjelang Kematian

Bila Anda mengetahui bahwa sebentar lagi Anda akan meninggal, apa yang akan Anda lakukan? Seseorang yang tahu bahwa dia akan meninggal kemungkinan besar akan mengalami penurunan, entah itu harapannya atau kondisi emosinya. ... baca selengkapnya »

Percakapan Pastoral Menjelang Kematian

Edisi C3I: e-Konsel 270 - Percakapan Pastoral Menjelang Kematian

Salam kasih,

Seorang pasien yang mengetahui bahwa penyakitnya tidak bisa disembuhkan -- berujung pada kematian, mungkin akan mengalami depresi. Mereka sangat memerlukan penguatan dan pendampingan yang tulus dari keluarga dan sahabat-sahabatnya. Tidak hanya itu, kehadiran seorang konselor Kristen atau saudara-saudara seiman akan sangat menolong mereka dalam menghadapi hari-harinya.

Apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang konselor Kristen dan anak-anak Tuhan dalam menolong sesama yang mengalami penyakit terminal? Anda dapat menemukan jawabannya pada kolom Artikel dan Tanya Jawab dalam e-Konsel edisi ini.

Selamat menjadi berkat bagi sesama.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net > ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content