Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Fokus C3I Januari 2012 - Tujuan Hidup

Fokus C3I Januari 2012 - Tujuan Hidup

Apabila seorang diberi pertanyaan, "Apa tujuan hidup Anda?" Beberapa jawabannya mungkin, "Saya ingin belajar sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita saya."; "Tujuan hidup saya adalah menjadi orang yang sukses."; "Saya bertujuan membahagiakan keluarga saya."; dan jawaban-jawaban sejenis lainnya. Coba Anda perhatikan, apa kesamaan dari contoh jawaban di atas?

Ya, kebanyakan orang, cenderung memiliki tujuan hidup yang semata berpusat pada kepuasan diri sendiri. Dalam fokus C3I bulan ini, kami mengajak Anda untuk memikirkan ulang tentang makna tujuan hidup yang sebenarnya, terutama sebagai orang percaya. Kiranya menjadi berkat bagi Anda. Selamat menyimak!

Apabila seorang diberi pertanyaan, "Apa tujuan hidup Anda?" Beberapa jawabannya mungkin, "Saya ingin belajar sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita saya."; "Tujuan hidup saya adalah menjadi orang yang sukses."; "Saya bertujuan membahagiakan keluarga saya."; dan jawaban-jawaban sejenis lainnya. Coba Anda perhatikan, apa kesamaan dari contoh jawaban di atas? Ya, kebanyakan orang, cenderung memiliki tujuan hidup yang semata berpusat pada kepuasan diri sendiri. Dalam fokus C3I bulan ini, kami mengajak Anda untuk memikirkan ulang tentang makna tujuan hidup yang sebenarnya, terutama sebagai orang percaya. Kiranya menjadi berkat bagi Anda. Selamat menyimak!

Tujuan Hidup Orang Kristen

Kolose 3:1-4

Pendahuluan:

  1. Kita hidup di dalam Kristus, maka kita harus memikirkan hal-hal yang rohani, dan membiarkan Kristus yang menuntun kita. Kol. 3:14.
  2. Kita harus menilai, mempertimbangkan, memikirkan segala sesuatu dan menetapkan tujuan dari sudut pandang kekekalan atau sorgawi.
  3. Tujuan dan sasaran kita hendaknya hal-hal yang rohani.
  4. Defenisi kata "Tujuan": arah, jurusan, yang dituju, maksud, tuntutan.
  5. Setiap manusia mempunyai tujuan hidup, namun masing-masing memiliki tujuan yang berbeda.
  6. Setelah kita memutuskan mengikut Yesus, menjadi orang Kristen, kita harus tahu bahwa kita memiliki tujuan.
  7. Tujuan hidup orang Kristen adalah sama.


... baca selengkapnya »

Yesaya 42:6-7 – Apakah Tujuan Hidup Manusia?

Aku ini, Tuhan,
telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan,
telah memegang tanganmu;
Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia,
menjadi terang untuk bangsa-bangsa,
untuk membuka mata yang buta,
untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan
dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.
... baca selengkapnya »

Umat Manusia dan Tujuan Hidup Ini

"Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena dimana hartamu berada, disitu pula hatimu berada." (Matius 6:19-21) ... baca selengkapnya »

Apa kata Alkitab mengenai menemukan tujuan hidup?

Pertanyaan: Apa kata Alkitab mengenai menemukan tujuan hidup?

Jawaban: Alkitab sangat jelas mengenai apa seharusnya tujuan hidup kita!

Tujuan hidup menurut tokoh-tokoh Alkitab: ... baca selengkapnya »

Untuk Apakah Manusia Diciptakan ?

Edisi C3I: e-Konsel 004 - Makna Hidup

Pertanyaan ini adalah pertanyaan "klasik" yang selalu muncul dari abad ke abad, dari generasi ke generasi, baik miskin atau kaya. Manusia mencari jawaban atas pertanyaan ini karena dari lubuk hatinya yang paling dalam, manusia tahu bahwa tidak mungkin ia diciptakan oleh Penciptanya tanpa tujuan. Ada banyak orang masih percaya sampai sekarang bahwa Allah menciptakan manusia karena Ia kesepian dan Ia membutuhkan persekutuan dengan orang lain, maka diciptakanNyalah manusia. Hal ini sulit kita terima karena sebagai orang Kristen kita tahu bahwa di dalam ketiga oknum Allah Tritunggal ada persekutuan yang sempurna. Ada juga yang berkata bahwa Allah menciptakan manusia untuk membuat dunia lebih baik.

Sumber
Halaman: 
--
Judul Artikel: 
Publikasi e-Konsel
Penerbit: 
Yayasan Lembaga SABDA

Komentar


Syndicate content