Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Pranikah/Pernikahan

Pranikah/Pernikahan

artikel tentang pranikah / Pernikahan

artikel tentang pranikah / Pernikahan

Seks dalam Berpacaran

Edisi C3I: e-Konsel 71 - Seks Pranikah

Masa berpacaran adalah masa untuk saling mengenal bagi dua pribadi dengan tujuan akhir untuk menjadi pasangan hidup yang saling melengkapi. Pada masa-masa ini, tentu saja ada batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar oleh kedua individu tersebut. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, batas-batas itu lama-kelamaan menjadi samar-samar dan bahkan dilanggar. Seks adalah batas utama, tetapi juga merupakan batas yang saat ini sudah menjadi hal yang biasa dilanggar. Bagaimana kita menyikapinya agar kita tidak semakin tergoda untuk melanggar batasan ini? Simak tanya-jawab berikut ini dengan nara sumber: Pdt. Dr. Paul Gunadi, Ph.D. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
TELAGA - kaset No. T61B (e-Konsel Edisi 071)

Menjadi Sahabat bagi Suami

Menjadi sahabat buat suami berarti siap mendampingi dan siap menjadi seorang yang melengkapi. Ada hal-hal yang sangat perlu diperhatikan bagi seorang istri untuk dapat menjadi sahabat buat suami. Simak ringkasan diskusi berikut ini bersama Pdt. Dr.

Sumber
Halaman: 
--
Judul Artikel: 
TELAGA - Kaset T074A (e-Konsel Edisi 033)
Penerbit: 
--

7 Hal untuk Diajarkan dalam Konseling Pranikah

Seperti kebanyakan pendeta, saya telah menahbiskan cukup banyak pernikahan. Sebagian hal dalam pelayanan tersebut adalah membantu pasangan untuk memasuki hubungan yang paling penting... pernikahan. Ini adalah tugas dan tanggung jawab yang menakutkan. Namun, bagaimana pun juga dalam waktu sebelum pernikahan, seorang pendeta memiliki akses untuk berbicara dalam kehidupan pasangan dengan cara yang unik dibandingkan waktu lain dalam kehidupan mereka. ... baca selengkapnya »

Mengapa Memilih Konseling Pranikah?

Edisi C3I: e-Konsel 381 - Konseling Pranikah

Sebagai konselor pernikahan yang berhadapan dengan banyak pasangan yang terluka setiap harinya, kami terus dikejutkan dengan betapa sedikitnya pasangan yang memikirkan tentang kehidupan menikah. Pengantin pria dan wanita yang malu-malu begitu sibuk membeli gaun, menyewa tuxedo, mendesain kue, dan mempersiapkan upacara sehingga sering kali hubungan pernikahan akan ditempatkan di bagian paling belakang. ... baca selengkapnya »

Tunangan Berselingkuh

Edisi C3I: e-Konsel 381 - Konseling Pranikah

Tanya:

Saya sudah bertunangan selama tujuh tahun, tetapi beberapa bulan yang lalu saya mengetahui bahwa tunangan saya berkencan dengan wanita lain yang sudah menikah dan yang sudah mempunyai anak. Pada waktu suami wanita itu pergi ke kantor, tunangan saya datang ke rumahnya. Suatu kali saya melihat sendiri bahwa tunangan saya ada di sana. Mulanya, saya tidak berpikir bahwa itu akan menjadi sesuatu yang serius dan berkelanjutan. ... baca selengkapnya »

Konseling Pranikah

Menurut pendapat saya, melewatkan konseling pranikah Kristen yang alkitabiah adalah salah satu alasan utama yang menyebabkan angka perceraian di gereja begitu tinggi. ... baca selengkapnya »

Mengubah Pasangan Tanpa Perkataan

Edisi C3I: e-Konsel 369 - Konseling Pasutri

Diringkas oleh: S. Setyawati

Apa yang harus Anda lakukan jika pasangan Anda menyeleweng? Daripada terus mengomeli pasangan, Anda disarankan untuk lebih mengerahkan energi untuk tetap melayaninya. Kita didorong untuk menerima dan mendampingi pasangan, apa pun keadaannya, serta melayaninya dengan baik. Sikap itulah yang akan mengubah pasangan Anda. ... baca selengkapnya »

Bolehkah Bercerai Karena Suami Punya WIL?

Edisi C3I: e-Konsel 369 - Konseling Pasutri

Tanya:

Suami saya ternyata punya WIL dan mereka sudah punya anak dari hubungan itu. Meski sudah dibina dalam gereja dan konselor, suami saya masih menjalin komunikasi dengan wanita tersebut dengan alasan anak mereka. Apa yang harus saya perbuat? Apakah karena saya sudah mengampuni, saya harus mengizinkan mereka tetap berlaku seperti itu? Apakah saya boleh/harus bercerai? ... baca selengkapnya »

Mengubah Pasangan Tanpa Perkataan

Kami tidak tahu apa yang ada dalam pikiran Anda saat membaca tema di atas. Tema ini datang dari pengalaman konseling kami di LK3 dan Yayasan Pelikan. Kami memberikan latihan untuk beberapa istri yang suaminya menyeleweng. ... baca selengkapnya »

Tips Bagi yang Belum dan Sudah Punya Pacar

Persiapan sebelum memulai berpacaran:

  1. Bertemanlah dengan sebanyak-banyaknya orang (bukan berarti pergaulan bebas lho!!!). Di dalam berteman kamu akan memperoleh banyak hal yang dapat kamu pelajari, tentang macam-macam kepribadian, karakter, kelemahan, dan kelebihan dari teman-temanmu.

Komentar


Syndicate content