Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Keluarga

Keluarga

Artikel tentang keluarga

Artikel tentang keluarga

Suatu Perjanjian Keluarga untuk Terus Mengawasi Teknologi

Edisi C3I: e-Konsel 396 - Keluarga pada Era Teknologi

"... Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah ...." (1 Samuel 17:45, TB)

Mengembalikan Fungsi Alkitabiah Keluarga

Edisi C3I: e-Konsel 377 - Konseling Keluarga

Diringkas oleh: S. Setyawati

Pola pikir materialistis dapat mengikis mental alkitabiah dan mengganggu fungsi vital sebuah keluarga. Ketika kesadaran akan pemenuhan kebutuhan roh dan jiwa tidak lagi dianggap utama, semua praktik rancangan Tuhan untuk memelihara dan menggembalakan roh dan jiwa berhenti bertumbuh dan mati. ... baca selengkapnya »

Delapan Cara Membangun Rumah Tangga Bahagia

Dalam bukunya "Communication is Key to Your Marriage" (Komunikasi adalah Kunci dalam Pernikahan Saudara), Norman Write menulis: Keluarga bahagia adalah rumah tangga yang dibentuk oleh manusia yang tidak sempurna. ... baca selengkapnya »

Peran Ayah dalam Keluarga

Biasanya pembagian tugas dalam keluarga bagi ayah dibatasi berkaitan dengan lingkungan luar keluarga. Sang ayah hanya dianggap sebagai sumber materi, dan yang hampir menjadi seorang asing karena seolah-olah hanya berurusan dengan dunia di luar keluarga. ... baca selengkapnya »

Nasihat untuk Orang Tua Tunggal

Beberapa bulan yang lalu, saya berkesempatan bertemu dengan seorang ibu tunggal, yang selanjutnya menulis surat kepada saya dengan sebuah pertanyaan tentang menjadi orang tua tunggal. Oleh karena itu, saya menghubungi teman saya, yang keluarganya saya kagumi dan bertanya apakah dia mau ikut serta dalam postingan blog tanya jawab hari ini. Rhonda Crosby dengan senang hati menyetujuinya dan memberikan jawaban bijaksana ini. Meskipun hal ini ditujukan bagi para orang tua tunggal, saya ingin memostingnya secara online karena saya pikir hal ini pasti membuat kita semua memikirkan tentang bagaimana mendukung dan melayani keluarga-keluarga seperti ini di gereja kita. ... baca selengkapnya »

Menangani Orang Tua yang Menuntut

Edisi C3I: e-Konsel 366 - Mendampingi Lansia

Untuk memperoleh semacam kepuasan dalam relasi dengan orang tua Anda yang sulit dan berusia lanjut, Anda perlu "kejam" dalam tindakan dan penuh kasih sayang dalam sikap Anda. ... baca selengkapnya »

Great is Thy Faithfulness

Great is Thy faithfulness,
0 God my Father;
There is no shadow of turning with Thee.
Thou changest not,
Thy compassions, they fail not;
As Thou hast been Thou forever wilt be.
Refr: Great is Thy faithfulness!
Great is Thy faithfulness!
Morning by morning new mercies
All I have needed Thy hand hath providedis Thy
Faithfulness,
Lord unto me.

(untuk lengkapnya lihat di NKB no 34) ... baca selengkapnya »

Biarlah Allah Memulihkan Hati yang Patah

Edisi C3I: e-Konsel 365 - Membangun Keluarga Pascakehancuran

Rasa sakit akibat perpisahan dan perceraian dapat menjadi sesuatu yang memberatkan bagi orang-orang yang ditinggalkan untuk menyatukan kembali puing-puing keluarga yang berantakan. Malangnya, anak-anak saya juga masih kecil ketika ayah mereka pergi dari rumah, dan mereka harus bergumul dengan perasaan tertolak dan tertinggal. ... baca selengkapnya »

Membangun dari Reruntuhan

Edisi C3I: e-Konsel 365 - Membangun Keluarga Pascakehancuran

Membangun pernikahan yang telah runtuh, ibarat membangun tembok Yerusalem yang telah runtuh. Kita tahu tembok Yerusalem runtuh akibat pertempuran, akibat serangan dari bangsa-bangsa lain yang menyerang Yerusalem. Pernikahan pun adakalanya mengalami badai, mengalami serangan, dan akhirnya menderita kerugian dan runtuh berantakan. Apa yang harus dilakukan oleh suami istri yang mengalami badai atau serangan untuk membangun kembali pernikahan mereka? Kita akan belajar dari hamba Tuhan yang bernama Nehemia. Kita akan belajar apa saja yang dilakukannya untuk membangun tembok itu. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content